Tuesday, February 06, 2007

Adek

Biasanya di kereta ada orang-orang yang mengaku utusan dari pesantren atau masjid manaaa gitu. Mereka memberikan amplop-amplop kepada para penumpang. Yang mau memberikan sumbangan tinggal taruh uang ke dalam amplop tersebut. Kalau nggak mau ya sudah pegang saja amplopnya sampai nanti diambil kembali.

Pagi itu, ada seorang ibu dari suatu pesantren yang membagi-bagikan amplop. Seperti biasa, gue pegang aja tanpa mengisinya. Gue paling males ngasih duit buat yang begitu-begituan.

Si ibu kemudian mulai mengambil kembali amplop yang telah ia bagi-bagikan. Saat dia mau mengambil amplop dari tangan gue, dia bilang:

"Permisi, Adeeek!"

Dia mengambil amplop tersebut dari tangan gue.

"Makasih, Adeeek!"

Eh, gue baru sadar kalo dia dari tadi manggil gue dengan sapaan Adek. Padahal gue dipanggil Mas aja udah syukur. Soalnya biasanya pada manggil Om atau Pak.

Tahu gitu tadi gue taruh uang di amplopnya. Padahal kantong gue lagi penuh lembaran uang kembalian abis beli tiket kereta.

12 comments:

ikram said...

Tahu nggak Ndre,

Ada suatu daerah dimana penduduknya memanggil bapak-bapaknya dengan sebutan "Adek". Mungkin si ibu-ibu itu berasal dari sana.

Yah, lain padang lain belalang, they say.

Nod-nya Tea said...

mungkin harusnya lw tanya ma ibu-ibu itu berapa umurnya, siapa tau umurnya diatas 50 tahun, jadi ya pantes dong kalo lw dipanggil "adek" sama dia, tampang lw kan...... wakakakakakakakakakak

one question, kalo dia bilang untuk pembangunan Gereja manaaaa gitu lw mau ngasih ga???

Anonymous said...

gw gak bisa login dre...
gw lupa user name gw...

zute said...

guahahahhaha

kapan syukurannya OM?
jarang2 nih...

mungkin itu ibu lupa pake kacamata,
atau mungkin lagi khilaf...

ANDRE said...

ode: tetap gue gak kasih...

gue gak suka nyari sumbangan yg pake metode begitu.

btw, waktu gue ke manado, pemandangan yg terjadi malah sebaliknya. Gereja2 yang minta sumbangan di jalan2. Karena gue merasa lucu gak pernah ketemu kayak gini di kota2 manapun di indonesia. ya gue kasih. Tapi kalo gue lama tinggal di situ juga lama2 gue bakalan males ngasih.

budi: nama lo masih inget, bud?

zute: kalopun ada syukuran, lo gak gue undang.
Habisnya...,hics,....ha..habisnya...hics.... lo manggil OM sih....huaaaaaaaaa

ANDRE said...

kram, dari daerah mana? beneran ada?

Anonymous said...

dre...
gw mau tanya: keyboard PSR2000 kan masih pake disket. bisa gak diganti pake USB flash disk...??

kali aja lo tau. lo kan pemain keyboard handal...

:)

ANDRE said...

nggak bisa, bud.
Emang lo mau ngapain?

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

gak bisa yah..???
ok deh..
gak apa2..
ada yang tanya sama gw..
thanks dre..

no One said...

coba.. coba...

ikram said...

Hahaha, percaya aja lo.