Friday, February 04, 2005

Long queue

Tenchu:fatal shadow, Gran Tourismo 4, Shadow of Rome, Nanobreaker.....

Judul-judul game PS2 itulah yang membuatku bertanya kepada mbak penjaga toko,

"Mbak, ATM BCA ada di sebelah mana ya?".

Uang di dompetku tinggal dua puluh ribu. Tadinya aku hanya berencana membeli satu judul, tetapi judul-judul baru yang muncul ternyata ada banyak. Uang yang kupunya hanya cukup untuk membeli dua buah judul dan ongkos untuk pulang ke Depok. Karena itu kuputuskan untuk mengambil sedikit uang di ATM.

Sesampainya di mesin ATM, kudapati antrian yang lumayan panjang, sekitar sepuluh orang. Tanpa sempat menggerutu, aku ikut mengantri. Tetapi sampai ada sepuluh orang lagi di belakangku, tetap saja orang yang pertama di mesin atm tadi belum juga selesai. Ingin rasanya aku berteriak, "CEPETAN DONK!!". Tetapi hati kecilku berkata,

"Sabar, ndre. Lo kan orang paling sabar di dunia! Tuh liat orang lain yang ngantri sama lo dari tadi, kalem-kalem aja tuh! Masa lo kalah?"

Namun judul-judul yang berseliweran di kepalaku dari tadi, serta matahari yang sudah hampir terbenam membuatku ingin cepat-cepat mengakhiri aktifitas konyol ini untuk segera pulang ke rumah dan menikmati asyiknya bermain di kamar sendiri. Karena itu aku menyeletuk saja,

"Lama banget sih?"

"Iya nih, kok lama banget sih?" "Ngapain sih, mas?" "Ngambil uang berapa banyak sih?" "Tranfer uang ke mana sih, mas?" " Mau ngambil uang atau ngebobol ATM?" "Transfernya di Djuanda aja sana, biar lebih cepat!" "Perlu dibantu gak, mas?" "Cepetan donk mas, antrian udah panjang nih!" "Udah gantian! Sana antri lagi!" "Kasihan pak diteriakin kayak gitu!" "Jangan-jangan lama begini cuma mau ngecek saldo?" "Hoi, buruan!" "Emangnya ni ATM punya situ?" "Ada yang mau pake juga nih!", seru para pengantri yang lain, bersahut-sahutan.

Whoops, ternyata bukan cuma gue doank yang nggak sabar....

3 comments:

ikram said...

Kemungkinan yang ada.
1. Orang itu mau belanja banyak barang (nggak kaya elo yang pengen beli CD PS2 doang empat biji) jadi dia butuh banyak uang tunai.
2. Orang itu gagap teknologi. Berkali-kali salah pencet atau salah memasukkan PIN, dan dia gugup terus bingung.
3. Orang itu kepanasan, lantas dia pengen ngadem di ATM yang lumayan ada AC-nya.
4. Orang itu pengen punya pengalaman seru dimaki2 orang gara2 kelamaan di dalem, buat dia tulis di blog-nya!

ikram said...

Andre! Di Semarang, gua disuruh nonton tiga film. Ronin, Kandahar, dan Black Hawk Down. Sebenernya kami disuruh bikin resensinya, tapi gua males. Nah, sekarang gua lg bersemangat bikin resensi nih.
Elo bikin juga ya, ntar kita liat siapa yang lebih jago! Hehehehe...

Anonymous said...

nice blog