Wednesday, September 14, 2005

Fernando Cruz Policar

Itu nama om saya.
Panggilannya Om Pong.
Gak tau dapat dari mana.
Dia menikah dengan adiknya mama saya beberapa tahun yang lalu.
Udah punya dua anak, ya sepupu-sepupu saya.
Dulu tinggal di Pondok Indah.
Sekrang sekeluarga tinggal di Australia.
Orang kaya, pengusaha. Wah, saya selalu ngiri ama dia.

Hari Minggu kemaren dia rencana mau datang ke rumah oma saya. Karena rumah oma saya di sebelah rumah saya, maka saya mampir sebentar. Papa dan mama saya juga ikut. Adik saya, Aldi, lagi pergi ke PENSI-nya anak Tarki. Sepupu saya, Alfie, juga datang sama nyokapnya.

Kami semua menunggu dia datang. Ketika om saya itu sudah datang, tak lama kami semua ke meja makan untuk dinner bareng. Sesudah dinner, kami berkumpul di ruang tamu untuk ngobrol sambil minum champagne.

Ketika sedang mengobrol, saya mencoba melihat-lihat sandal kulit yang om saya pake, ditaruh di pinggir karpet, sambil mencpba memakainya.

"Sendalnya bagus nih, Om. Ukuran kaki Om berapa?"
"Tujuh setengah."
"Kalo ukuran Indonesia berapa ya?"
"41 mungkin?"
"Kaki saya ukuran 42. Tapi pas kok om di kaki saya."

Saya melepaskan sendal tersebut, lalu melanjutkan ngobrol sampai lewat tengah malam.

Kami selesai ngobrol jam satu malam. Sebenarnya kami masih pengen ngobrol lebih lama. Tapi besok pagi-pagi om saya mau ngurus SIM-nya yang udah mati.

Besok paginya, baru aja bangun tidur, ketika saya keluar dari kamar saya diberitahu oleh pembantu saya.

"Mas Andre, disuruh ke rumah oma sekarang. Ada titipan dari Om Pong."

Guess what???
Sendal kulit!!!

5 comments:

ikram said...

lo cuma liat2 sendal kulitnya doang?

handphonenya nggak? kacamata hitamnya? dompetnya? pi-di-e-nya?

ah sayang :)

Anonymous said...

klo gt ceritanya, and if i were you: "om, bole pinjem duitnya? sapa tau cocok di dompet saya..."

Anonymous said...

pinjem duit?...pinter juga lo \, steve...
dia punya anak perempuan gak ya? kenalin ma gw donk...
he..he..he..

ANDRE said...

Punya.
Tapi masih kecil.
Elementary school.
Untungnya, dia bilingual. Jadi ngomong ama lo bisa pake bahasa indonesia.
:)

Nod-nya Tea said...

Dre, kalo lo ga pake sendalnya....buat gue aja deh hehehehehehe.......................................

btw, masih sedih DaI bubar????