Friday, December 23, 2005

Tak Butuh Kalimat

Pertobatan itu...
Suatu proses
Bukan suatu momen

Proses yang perlahan-lahan
mengubah hidup kamu

Mulai dari kamu berkomitmen
"Gue nggak akan melakukan apa-apa yang nggak baik lagi"
Sampai orang lain yang melihatmu berkata
"Sesungguhnya ia telah bertobat"

Tidaklah perlu mengatakan
"Gue udah bertobat nih"
"Gue bukan gue yang lama lagi"
"Udah insyaf nih, beneran"
"Bla bla bla..."

lalu melakukan
hal-hal yang berlebihan lainnya
untuk memaksaku mengetahui
kamu sudah berubah

Sobatku,
Saat aku melihat sinar matamu
untuk pertama kalinya setelah sekian tahun tidak bertemu
Aku tahu
Kamu bukan yang dulu

Yang hanya perlu kamu lakukan saat ini
adalah terus menunjukkan komitmenmu itu

dengan tutur katamu
pertama-tama

lalu,
dengan sikapmu
dan perbuatanmu

Sobat,
Aku tak butuh kalimat

------------------------------------------------------------

Untuk J.K.S

Merry Christmas and Happy New Year

No comments: