Monday, November 27, 2006

Sate Ayam Kantin Kita

Kejadian ini sudah agak lama.

Saya sudah booking studio band di studio 31 untuk main jam 1 sampai jam 3. Saya mau latihan band sama teman2 saya untuk menghadapi Festival Band PORSENI PPGT Se klasis pulau Jawa.

Sebelum pergi ke studio, kami berkumpul dulu di gereja kami. Ketika semuanya sudah siap, kami berangkat. Tapi sebelum menuju studio, saya, Ezra, dan Nego mampir dulu ke restoran Kantin Kita untuk makan siang. Anggota yang lainnya (Aldi, Baran, Rosa) sudah makan, jadi mereka berangkat duluan ke studio.

Kami sampai di Kantin Kita jam setengah satu. Kami pikir, cukuplah waktu makan setengah jam. Sepuluh menit pesan makanan, sepuluh menit makan, dan sepuluh menit pergi ke studio. Nego hanya pesan es campur, Ezra pesan kwetiau goreng. Dan saya??? Entah kenapa siang itu saya sangat ingin makan sate ayam. Jadi saya pesan sate ayam.

Waktu saya bilang saya pesan sate ayam, pelayannya bilang:
"Kalo pesan sate lama nih, soalnya satenya belum disiapin, Jarang yang pesan sih", sambil melihat ke arah arang. Saya pikir, "Oooo, arangnya belum disiapin. Ah, nyalain arang berapa lama sih? Paling 5 menit. Ya udah, paling2 nunggu satenya 15 menit. Gak apa-apa, masih sempat kok."

"Ya udah, sate ayamnya satu deh. Nggak apa-apa lama juga..."

Tak lama sesudah kami selesai memesan makanan, pelayan yg lain mengambil tusuk sate yang masih bersih. Kami agak terkejut, "Walah, daging ayamnya belum ditusuk. Tambah lama deh nunggunya."

Tiba-tiba ada yg nyeletuk, saya lupa entah itu Ezra, Nego, atau keduanya, "Jangan-jangan daging ayamnya masih utuh, belum dipotong-potong?". Sontak kami semua langsung tertawa. Saya tertawa, tetapi tertawa kuatir. Agak stress juga membayangkan kalo ternyata ayamnya masih utuh, belum dipotong.

Tiba-tiba pelayan tersebut membuka kulkas...

Ia mengeluarkan sebuah daging ayam utuh yang masih setengah beku!!!

Tawa keras pun tak dapat dihindari

11 comments:

ikram said...

Hahaha. Gua sih begitu tahu satenya belum ada persiapan, langsung nggak jadi deh. Berarti kan nggak enak.

zute said...

Untung ayamnya dah ada di kulkas, coba ayamnya masih belum ditangkap atau ayamnya masih kecil2...
guahahahhaa

ikram said...

Atau dia mengeluarkan pisau ... untuk diasah. Sementara temannya pergi pasar beli ayam! Hahaha.

ANDRE said...

Dan ternyata memang satenya gak begitu enak.
Sial....

zute said...

nah, itu dia sebabnya jarang yg pesan...
gak enak...

Anonymous said...

iya nih...
si oom gimana sih?

:-P

Anonymous said...

flu burung....

flu burung....

flu burung....

Anonymous said...

jelas gak enak...
ayamnya gak dibumbuin dulu...
biasanya khan kalo tukang sate, ayamnya uda dibumbuin dulu, trus dibawa pake gerobak keliling2 jalan raya buat nambahin bumbu ekstra(faktor-X). makanya bisa enak...
kalo ini, ayam beku baru mo bakar, yach gak enak...
kurang faktor-Xnya. khan makanan indonesia begitu. yang bikin enak justru faktor-Xnya itu.....

SaRaiRo_eRa said...

Guahahahahahaa.....99x!

Kasian banget loe..!!

Eh...tapi untung aja ayamnya sudah mati & ada di freezer...
Klo masih di pasar dan baru mo dibeli...?! ;p

Nod-nya Tea said...

Hmmmm..... Kayanya yang bikin sate ayam itu enak adalah bumbunya. biasanya juga sate ayam itu dagingnya memang daging segar dan belum diapa-apain, nanti pas mau dibakar baru dikasih bumbu yang biasanya bumbu kacang plus kecap manis. Nah lebih lama lagi kalau ternyata bumbunya belum dibikin, harus goreng kacang dulu, ngegiling kacang, masak bumbu, itu juga kalau kacangnya udah ada hehehehehehe.............

aria said...

tes...
tes...
masuk gak yah???