Monday, January 08, 2007

Synthesizer

HELP!!!

Gue mau beli synthesizer murah (5-6 jutaan), ringan, gampang dibawa kemana-mana, tapi yang bagus. Ortu gue gak mampu beli synthesizer seperti KORG KARMA, Roland PhantomX, atau Yamaha Motif. Soalnya itu di atas 15 juta.

Gue butuh suara Piano, Digital Piano, Brass, Hammond (Organ), dan String yang bagus.

Gue juga butuh arppegiator yang bagus, supaya ngeband jadi enak.

Roland Juno D
Photobucket - Video and Image Hosting



KORG X 50
KORG X 50


Kira2 mana yang lebih bagus??? Atau ada rekomendasi yang lain???

23 comments:

ikram said...

terus keyboard yg skrg dikemanakan?
saya siap menampung!

ANDRE said...

Bukan mau ganti, kram. Mau nambah.

Keyboard arranger kayak keyboard gue gak punya fitur arppegiator. Suaranya juga kurang nampol. Dan gak bisa diedit seenak jidat, cuma bisa diedit seadanya. Berat dan besar pula.

Anonymous said...

nggak ngerti ah...
yang gue ngerti, sekarang lagi sedih...
ndreee... hiks hiks...

Nod-nya Tea said...

kenapa ga arrange lewat komputer aja? lagian kalau lo bilang suaranya kurang nampol, sini gue tampol biar kerasa :P

ikram said...

Sepakat sama Ode. Pake laptop dong, kaya musisi2 betulan.

ANDRE said...

kayaknya ada sebuah kesalahpahaman....

yang gue butuhkan itu:

sebuah keyboard,
-yang punya fitur arpegiator (bisa memainkan music phrase yang kompleks hanya dengan menekan satu tombol) dan chord memory (bisa memainkan chord yang kompleks hanya dengan satu tombol)
-yang punya koleksi suara PCM yang bagus/ suara dari pabriknya udah bagus.
-yang bisa mengedit suara secara realtime (kalo lagi maen tau2 pengen ngedit suara, bisa dilakukan hanya dengan memutar beberapa knob).
-yang gak punya fitur style musik dan tetek bengek lainnya karena hal itu pasti tercover oleh drum, bass, dan gitar. Namnya juga ngeband...

Nah, makanya gue butuh shynthesizer...
Biasanya hal2 di atas itu fitur2 standar shyntesizer masa kini

Gue bukannya mau bikin musik/lagu (ini musti pake keyboard workstation dan komputer), mau bikin suara (pake komputer dan keyboard controller) atau pun bikin style lagu (pake komputer atau pake keyboard arranger). Gue benar2 cuma butuh keyboard BUAT NGEBAND.

ANDRE said...

om ode, gimana caranya gue ngeband pake laptop?

Nod-nya Tea said...

bisa kan? mangnya ga pernah liat ya band yang kalo mau manggung bawa2 komputer, and i mean bener2 nenteng PC dan monitor plus segala macem kabel2an yang dibutuhin, gw pernah liat 3 band manggung dalam satu hari di kampus gue memakai komputer....

ANDRE said...

iya, itu pake keyboard controller...

tapi itu karena mereka nyari sound sendiri (pake software) trus tinggal dimainin pake keyboard (yang dari pabriknya gak ngasih suara apa2, cuma ngasih knob knob buat ngedit secara realtime).

Kalo kayak gue yang butuh sound, butuh arppegiator, kalo pake laptop malah gak efisien. Kan gue mau yang praktis. Makanya disediakan keyboard shyntesizer.

Masa kalo gue butuh sound yang banyak, gue musti nyari2 software sound yang banyak juga? Gak efisien. Itu pun gak semua bagus.
Masa kalo gue mau ngeband ke mana mana bawa laptop? cepat rusak deh laptop gue...

Masa tiap kali latihan dan manggung musti nyambungin laptop ke keyboard melulu? Nambah stop kontak pula buat adaptor laptop...

Tiap kali manggung atau rehearsal masa gue musti nyalain laptop dulu?
windows is starting up..........
select account.......
enter password......
*sound of entering desktop*
klik ini klik itu...
woops, mousenya jatuh!
eh, eh, minta meja donk buat naroh laptop gue....
woops, ngehank.

wakakakakak...


Lagian, gue kan bukan pemusik pro. Cuma buat hobby kok. Makanya gue nyari shyntesizer yang murah dan gak mau repot.

Lagian, bro. Nyimpen koleksi suara PCM di komputer itu rawan virus. Udah capek2 sintesis tau2 ke delete atau kena virus, mampus deh. Kalo di simpen di internal disknya keyboard kan aman. Belum pernah denger tuh ada virus buat keyboard.

Btw, tengkyu buat infonya, bro...

Kalo lo mau beliin gue software sound yang banyak dan bantuin gue bikin suara yang bagus sih, dengan senang hati.

Hehehe

zute said...

"Belum pernah denger tuh ada virus buat keyboard."

SEP, what a nice idea...

Anonymous said...

Yang gue liat mereka yang berkutat dibelakang komputer ga pake keyboard deh, memang mereka cari sample suara sendiri tapi bukan berarti ga bisa kan?! Lagian gue ga pernah nyuruh pake laptop, gue bilang KOMPUTER as in PC yang casingnya gede en monitornya terpisah :P

ANDRE said...

KOMPUTER??? PC??
nah, bertambah deh alasan gue buat beli synth.

Btw, kalo nggak pake keyboard, gimana gue maennya???

Anonymous said...

hehehehe...

yang mana aja terserah lo, dre...

kalo mau, gw punya Yamaha PSR2000...

gimana??

ANDRE said...

lo mau ngasih gratis???

boleh deh, gue terima.

Lumayan, bisa buat tukar tambah Yamaha Motif. Hehehe

ikram said...

kalo mau yang sangat terprogram, bener2 gotong laptop doang aja ke panggung.

sebelumnya lo program dulu deh tuh biar dalam satu lagu lo tinggal pencet "a". lagu berikutnya "b". terus "c". enak, di panggung tinggal lalalili say hi cipika cipiki sambil menengok ke arah kamera.

...

kadang2 pemain keyboard dihargai justru akibat ribetnya tuts yg mesti dipencet, bukan? :P

ANDRE said...

Kram, yg namanya main keyboard dan piano itu ada yang namanya "improvisasi spontan", lo tahu lah, kan lo pemain keyboard juga. Nah, penggunaan alat bantu lain yang sangat terprogram itu mengurangi spontanitasnya itu loh. Apa bedanya sama rekaman?
Ini live, bo!

Apa lagi kalo pianis jazz, which i'm not unfortunately, hehehehe

but hey, ide lo bagus juga
cipika cipiki... hihihihi

Anonymous said...

pake keyboard komputer aja.... tombolnya buanyaaakk bgt......
mo berentiin lagu tinggal alt+f4.
mau keluar dari panggung tinggal esc.
mau masuk panggung tinggal enter.
mo cari oktaf, loe bisa dapet dari oktaf 9 sampe 0 di numpad.
ngeliat cewe cantik tinggal print screen.
kalo nyari udara seger tinggal buka windows.
kalo ada yang loe rasa kurang tinggal "take ctrl".
mo ganti style musik tinggal pindah ke ALTernatif.
kalo mo istirahat bentar tinggal pencet pause/break yang uda nyampur di satu tombol.
ada yang senyum senyum sama loe tinggal ^^.
dan pada ahirnya the END.....

(gw mo bantuin orang manggung ato bantuin orang chatting ya? hehehehehehehe)

chiki-Trader said...

hi andre,
gw baca blok lo yg nyari keyboard synthesizer itu, kebutuhan gw skarang sama persis dengan yg elo butuhin waktu itu.. soalnya gw skarang lagi nyari2 keyboard synthesizer yg pas buat ngeband.
Bisa share ga? akhirnya elo pake keyboard apa? bagus ga? harganya brpaan?
Alamat email elo apa?

thanks bro
-joe-

chiki-Trader said...

hi andre,
gw baca blok lo yg nyari keyboard synthesizer itu, kebutuhan gw skarang sama persis dengan yg elo butuhin waktu itu.. soalnya gw skarang lagi nyari2 keyboard synthesizer yg pas buat ngeband.
Bisa share ga? akhirnya elo pake keyboard apa? bagus ga? harganya brpaan?
Alamat email elo apa?

thanks bro
-joe-

eRwIn "DeatHLinE" keyBoArDiZtt said...

wooooooooyyyyyyyyyyy............gw lagi nyari keyboArd Synth yg muRah!!!(korg x-5d,korg x-3,atu roland d50)
buwt yang pny referensinya please kasih tau gw!!

Joe Wuhang said...

Numpang comment gan. Kalo mau nyari keybord ato synthe, saya kebetulan lagi butuh modal dan mau lepas korg KARMA saya 7 juta doang ( no nego ), kalo minat bisa kontak 088806819912/330E7E6E. Saya daerah jogja. Lagi butuh modal aja makanya saya lepas semurah itu.

Unknown said...

halo gan. gw pake juno Gi. selama gw jadi additional player di sana sini (expereinces gw masih di jazz, alternative rock, metalcore, posthardcore, contemporer, preggresive rock) smua genre bisa nampol soundnya. bisa edit sesuka gidat deh. di tambah ada 9 bank. kalo ada modal lebih, ada yg lbh bagus. roland VR9 mantap. atau kalo mau biar editing abis abisan, bisa covq roland gaia. salam musisi bali :D

anonymouse said...

pakai casio