Wednesday, June 15, 2005

Ellegarden

I got the music playing loud in my head
I got a red hot chili blows it away
I got the music playing loud in my head
Turn the blinker off we go straight ahead


Ketika pertama kali saya mendengarkan lagu mereka yang berjudul "Red Hot", saya langsung membuang kuping (ada membuang muka, ada membuang kuping juga donk...). Lagu yang mereka nyanyikan merupakan lagu punk berbahasa Inggris dengan style musik sangat kebarat-baratan. Ini mengingatkan saya pada Simple Plan dan Blink 182.

"Ini sih nggak J-rock banget!", begitu pikir saya.

Ketika mendengarkan lagu mereka berikutnya yang berjudul "Missing",yang berlirik bahasa Jepang, saya terkejut bukan main. Walaupun style musiknya masih kebarat-baratan, tapi ada sedikit corak nada j-rock di dalamnya. Hal ini membuat musik tersebut sangat enak untuk didengar. Musiknya benar-benar pas buat saya karena meskipun saya suka sekali dengan J-music, tapi yang lebih sering saya dengarkan sebelum saya menjadi J-music freak adalah lagu-lagu barat. Karena itu saya langsung saja membeli albumnya (yang ternyata adalah album keempat mereka), "Riot on the grill".

Lagu-lagunya enak didengar. Bagi kuping mereka yang tidak terbiasa dengan corak nada J-Music, justru lagu-lagu Ellegarden terdengar lebih familiar. Baik yang liriknya berbahasa Jepang, maupun yang berbahasa Inggris. Aksen sang vokalis ketika menyanyikan lagu berlirik inggris terdengar sangat keamerika-amerikaan. Pasti tidak akan ada orang yang menyangka kalau ini adalah sebuah band dari Jepang jika mereka sedang menyanyikan lagu berlirik Inggris. Tidak seperti Beat Crusaders yang, walaupun lagu-lagunya berlirik Inggris, aksen Jepangnya masih kental.

Ini adalah para personil Ellegarden:

ELlegarden

Dari kiri ke kanan
Yuichi Takada: bass
Hirotaka Takahashi: drum
Sinichi Ubukata: guitar
Takeshi Hosomi: vocal


Salut buat Ellegarden!

No comments: